Tips memilih kalung emas

Tips memilih kalung emas
kalung emas via pixnio

Untuk mempercantik penampilan, tidak hanya dengan menggunakan busana yang sesuai, tetapi juga melengkapi nya dengan aksesoris. Salah satu aksesoris yang paling sering di pakai yaitu kalung emas.Memakai perhiasan, terutama kalung emas dapat merubah prnampilan seseorang menjadi lebih fashionable dan menarik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemakai nya.Kalung emas adalah salah satu perhiasan yang paling banyak di gunakan oleh wanita di seluruh penjuru dunia.

Kesalahan memilih model kalung akan membuat kamu terkesan seperti emak emak alias jadul.Sebaiknya pilihlah model kalung emas yang yang sedang trend dan cocok dengan usia dan wajah kita.Ada berbagai macam model kalung emas,terutama yang cocok untuk milenial. Beberapa diantaranya adalah model Choker, Liontin, Opera, Casual dan kalung demgan bebatuan

Ketika memilih kalung,ukuran  sangatlah penting. Jangan sampai ukuran kalung yang kamu pilih terlalu kekecilan atau kebesaran. Ukuran yang umum di gunakan biasanya sekitar 14-22 inchi.Kamu tidak serta merta memilih kalung dengan panjang random untuk menunjang penampilanmu .

Rantai yang lebih pendek bisa digunakan untuk siang ataupun malam hari. Walaupun sebetulnya tidak dianjurkan menggunakan kalung emas ketika tidur,karena akan merusak kalung itu sendiri akibat adanya gesekan kalung dengan bahan sprei.Rantai yang lebih panjang cocok digunakan dalam acara acara khusus seperi pesta karena akan terlihat lebih menonjol dan elegan.

Pemilihan kalung juga dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika wajah kamu berbentuk kotak, kamu bisa memeilih kalung berbentuk choker untuk menyamarkan bentuk kotak pada wajah.Untuk wajah berbentuk hati, pilihlah panjang kalung di bawah 19 inchi atau sekitar 40-45cm untuk menyamarkan sudut lancip pada wajah. Dan untuk wajah berbentuk oval, sebaiknya pilihlah kalung dengan panjang di atas 19 inchi atau skitar 50-60cm untuk menciptakan kesan wajah v-shape.

Jika kamu ingin memilih kalung untuk pemakaian sehari hari, pilihlah jenis rantai yang terbuat dari tautan, seperti wire, figaro atau anchor. Bahan untuk ketiga jenis rantai tersebut bisa di buat lebih tebal dan tidak memiliki titik tekuk sehingga rantai tidak gampang putus saat dibengkokan, dilipat atau diputar.

Yang harus di ingat adalah, ini berlaku untuk kalung dengan bahan emas yang berkualitas. Perhiasan apapun yang dibuat dengam logam dibawah standar seiring waktu akan lebih cepat rusak atau pudar. Sebagai cobtoh, emas dengan kadar 18K akan memiliki ketahanan yang lebih baik di bandingkan kualitas di bawah nya.

Selain untuk estetika, rantai kalung yang tebal juga berfungsi sebagai kekuatan terutama untuk jenis kalung dengan liontin yang berukuran agak besar. Rantai kalung yang terlalu tipis biasa nya menimbulkan masalah bagi wanita yang berambut panjang ketika akan memasang atau mencopot nya karena sering terbelit oleh rambut.

Dijaman milenial ini, kita tidak harus datang ke toko emas untuk membeli perhiasan. Kita juga bisa memanfaat kan teknologi dengan membeli kalung emas secara online. Kelebihan membeli secara online adalah kita tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mondar mandir dari satu toko ke toko lain untuk mendapatkan perhiasan idaman kita.

Selain itu, model yang di tawarkan juga lebih bervariasi dan tentunya kamu juga tidak perlu menanyakn harga untuk semua perhiasan idaman kamu karena harga dan berat serta deskripsi perhiasan sudah terpampang di hp kamu.

Ketika membeli sebuah perhiasan di marketplace,jangan lupa untuk memperhatikan reputasi toko online tersebut. Bisa dilihat dari rating/bintang yang dimiliki,jumlah barang yang sudah terjual dan feedback atau ulasan dari pembeli.

Jika belum menemukan kalung emas yang cocok, kamu tinggal scroll saja layar hp kamu untuk memilih model lain nya. Menyenangkan bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *